SELAMAT DATANG DI WEBLOG NEGERI KEGILAAN (Menebar Cinta Menerangi Semesta)

Senin, 15 Februari 2010

~~ AKU BUKAN KAKTUS ~~


Oleh: Budi el-Gibran

Aku bukan kaktus
Namun hidup ditengah musim padang pasir

Aku pohon
Yang tak tersisihkan mentari
Namun terlupakan oleh hujan

Hijau tak menjadi warna daunku
Pun duri memenuhi rantingku
Namun bunga nan jelita dan buah manis
Serta rindang menyandang
Tetap ku ramu dalam perjumpaan nafasku

Sekali lagi aku bukan kaktus
Bukan pula kurma
Yang mampu hidup ditengah kegersangan
Bukan pula durian
Yang menebarkan aroma menggoda
Dan kelezatan buah

Aku hanya pohon
Yang hidup bukan pada musimnya
Yang terlupakan sang penanamnya

Aku bukan kaktus
Aku pohon
Yang merindukan jamahan jemari penanamnya
Mengguyuriku dengan pupuk tuah dan air kasih sayang
Kemudian aroma bungaku nan anggun
Dan buah nan elok dan lezat
Serta merta kan memanjakannya

Ah, lalu kapan?
Hujan dan sang penanam menjelangku?


Bukan,
Aku hanya pohon
Yang tidak ingin menjadi kaktus

Kesendirian mengasingku pada kubangan keputusasaan

0 komentar:

Posting Komentar

 

blogger templates | Make Money Online